Bagi Anda yang Membutuhkan Jasa Lembaga Super Family Consulting...Kami Siap Membantu Permasalahan Anda !!!

tausiyah keluarga super

24 Maret 2009

membangun rumah syurga

Saat kerinduan datang, sesungguhnya anda tengah merindukan suasana rumah
bukan bentuk fisiknya. Karna itu pertahankan terus iklim surgawi dalam rumah tangga anda (UNH)

Ada ungkapan dari Cak Nur (DR. Nurkholis Madjid) yang selalu saya ingat, “Rumah, selain mempunyai bentuk fisik berupa pintu, dinding dan atap, juga memiliki makna psikologis yang –dalam bahasa Inggris- disebut home bukan house. Oleh karena itu dalam bahasa Inggris tidak ada perkataan go house, tetapi go home artinya pulang.” Ungkapan ini memang tepat menggambarkan suasana rumah, persis yang dikatakan Nabi, “Rumahku adalah syurgaku”. Karena itu dalam pasasi di atas saya nyatakan bahwa saat rindu pulang ke rumah kita tidak merindukan bangunan fisiknya tetapi atmosfir yang ada di dalamnya.

Suatu hari saya diundang oleh sebuah keluarga untuk memberi advis dalam konflik rumah tangga yang mereka alami. Saat tiba di rumahnya saya tercengang melihat kemewahan rumah itu, lumayan besar nan megah, tapi yang membuat saya lebih terpana adalah ungkapan sang istri yang berkata kepada saya, “Pak, tinggal di rumah ini bagi saya bagaikan di neraka, panas!!!” Waw, saya terhenyak, aneh di luar sana banyak orang konflik karena uang belanja dan tempat tinggal yang kurang laik, tapi ini sungguh dahsyat, rumah mentereng kok kaya di neraka. Usai penasehatan saya kembali ke rumah dan saat melintas

Tidak ada komentar: